Strategi Pengembangan Pemasaran 4.0 Untuk Usaha Rumahan di Era VUCA (Volatility, Uncertaintly, Complexity, and Ambiguity)
pengabdian ini bertujuan mengenalkan strategi pemasaran 4.0 kepada ibu-ibu pkk yang memiliki usaha skala rumahan yang meliputi strategi pemasaran dan pemasaran 4.0. pendekatan yang dilakukan menggunakan metode ceramah materi, demonstrasi cara berinteraksi di media sosial antara pelaku industri atau pengusaha dengan pelanggan serta latihan atau praktek secara langsung dengan smartphone milik masing-masing peserta.
Keywords:
Strategi Pemasaran, Pemasaran 4.0, VUCAAbstract
pengabdian ini bertujuan mengenalkan strategi pemasaran 4.0 kepada ibu-ibu pkk yang
memiliki usaha skala rumahan yang meliputi strategi pemasaran dan pemasaran 4.0. pendekatan
yang dilakukan menggunakan metode ceramah materi, demonstrasi cara berinteraksi di media sosial
antara pelaku industri atau pengusaha dengan pelanggan serta latihan atau praktek secara langsung
dengan smartphone milik masing-masing peserta. pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan
dapat memaksimalkan usaha yang dimiliki ibu-ibu pkk desa sidorejo, Brangsong Kabupaten Kendal,
sehingga pangsa pasarnya dapat luas baik di tingkat regional, nasional maupun global